Sabtu, 07 April 2012

Yuk Kita Berdoa


Hari ini tidak menyenangkan, hari ini membetekan, hari ini sungguh pengen marah marah, hari ini sungguh mau nangis rasanya #ngusap air mata :’(. Huhhh betapa berat ujian, disaat ujian memang datang untuk kita, bertubi tubi seperti serangan hujan badai dan petir hmmmm. Tapi kita sebagai seorang muslim memiliki kiat kiat khusus dalam menjalani hal hal yang kita rasakan diatas. Kebanyakan Kita sebagai manusia yang penuh dengan kekurangan saat ditimpa ujian dan kesulitan maka kita akan lebih dekat dengan ALLAH SWT. Disaat kita sedang dalam masalah maka kita dengan mudah kembali kepada-NYA, Banyak dari kita berdoa ketika masalah itu datang kepada kita, padahal kalau boleh jujur Doa adalah Bahan Bakar yang paling efektik dalam kendaraan hidup kita karena karena dan karena saat kita sudah melakukan semua hal untuk merubah sesuatu untuk hidup kita tanpa adanya Doa kepada ALLAH SWT al hasil semuanya Percuma.


Contoh Mudah Misalnya adalah Dalam Hal Rezeki, Allah SWT sudah menyiapkan Rezeki untuk Setiap Makhuknya di Dunia ini sesuai dengan porsi yang sudah ditetapkan oleh-NYA. Yang Hidup Bergerak (manusia), Yang Hidup Dilangit (burung), Yang Hidup Di Dalam Bumi (cacing), Yang Melihat (binatang), Yang Tidak Melihat bahkan yang tidak bisa bergerak pun (tumbuhan) semua sudah disiapkan Rezekinya Di Dunia.

Asalkan Makhuk tersebut mau Berusaha, karena Usaha merupakan Syarat diberikannya Rezeki. Rezeki tak datang begitu saja dari langit maka Jemputlah ia dengan berusaha. Jika ada sebongkah Roti Di Depan mata Kita namun tiada usaha kita untuk mengambil roti tersebut ya itu berarti bukan Rezeki kita. Jika Pun Makanan itu sudah ada ditangan kita namun tiada daya dan upaya kita untuk memakannya yah itu juga berarti bukan Rezeki yang sudah diberikan untuk Kita karena itulah Usaha dalam Sebuah Penggapaian Rezeki Wajib Kita lakukan.

Kalau kita ibaratkan Doa dalam kehidupan kita adalah Seperti Ibarat Benang / tali dalam Permainan Layang Layang. JIka punya layangan tapi tak ada tali maka kita tidak bisa memainkan Layangan Tersebut. Terlepas nanti ia naik manteng diatas, singit kekanan suing kekiri atau turun kebawah tapi kalau belum ada tali untuk menerbangkannya maka ia tidak bisa kita mainkan. Kalaupun ia bisa terbang karena angin maka akan lari terombang ambing arus angin yang membawanya. Kalau DiIbaratkan Sebagai Pohon Maka Ia Pohon yang tak bermanfaat karena Doa Akan Mempercepat Keinginan Kita Terwujudkan Di Dunia, Memperlancarnya bahkan Memberikan Ketenangan Hati kita di Dunia didalam menjalankannya. Seperti Kata Pepatah yang berkata :
Roda Yang Berderit akan cepat mendapatkan pelumas, dan manusia yang Berdoa akan lebih cepat terkabulkan Keinginannya.
Seperti Magnet yang menarik setiap Besi besi yang ada di sekelilingnya maka Begilah Doa, Ia akan menarik setiap keinginana yang ada di Dalam Doa Tersebut. Bagaimanapun bentuk Penkabulan Doa yang diberikan ALLAH SWT kepada kita, tetapi selama Doa kita memenuhi Syarat Dikabulkannya Doa maka Ia Pasti Dikabulkan Oleh-NYA. Itulah gambaran yang sangat Penting untuk Kita. Bagi Remaja yang sedang mencari jati diri didunia Berdoalah agar kita dikuatkan Iman dalam menghadapi Setiap Cobaan Masalah atau Ujian yang dihadapi Di Dunia, Semoga kita selalu dapat menjalankan Segala Perintahnya dan Menjauhi Segala Larangannya.

Jangan pernah Bersedih akan Masalah Masalah Yang menimpa kita bagaimanapun Bentuknya, karena Manusia yang berhasil bukanlah manusia yang tanpa Masalah tapi Manusia yang mampu menyelesaikan Masalah. Berdoalah agar kau dimudahkan dalam setiap masalamu, Berdoalah agar kau dapat menjalani segala pelik dan lika liku kehidupan dengan segala kebaikan DOAmu. Ayo Kawan Kawan Semua Budayakan BerDoa dalam setiap hari harimu Karena Doa adala inti Ibadah KepadaNYA. Doa adalah senjata kaum Muslimin karena kita punya tempat Menggantungkan Segala Sesuatu, Tuhan yang Memiliki Langit dan Bumi, Pemilik Alam Semesta. Kita BerDoa disetiap langkah yang akan kita malu berjalan kesana, Pasrahkan Padanya kemudian kita berusaha dengan Sebaik baiknya.

~ Mari Kita Budayakan Berdoa :) ~
~ *** ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Beri Komentar Yang Baik Ya :)